Kamis, 11 Mei 2023

Mengenali Tipe-Tipe Orang Ketika Memancing dan Menebak Jalan Percintaan Mereka

bgdaisengames |Saya bukan seorang mancing mania, tapi saya sering nongkrong di sungai dan mengamati orang memancing. Kebetulan rumah saya dekat dengan sungai. Mungkin sekitar 100 meteran lebih sedikit. Kebiasaan mengamati orang mancing ini sudah sejak kecil saya lakukan. Sekadar mengisi kegabutan dengan kegabutan lain.

Eh, tapi jangan salah. Dari kegiatan mengamati orang mancing ini, saya memiliki sebuah catatan yang mungkin berguna buat pembaca sekalian dalam mengenal pribadi seseorang dan bagaimana dia menapaki jalan percintaannya. Minimal, menebak kecenderungan sifatnya.



Kalau ada pepatah mengatakan, kenalilah seseorang dengan cara mengajaknya safar atau bepergian. Maka memancing ini menurut saya juga bisa jadi alternatif mengenal orang. Berikut ini tipe-tipe manusia yang saya temui ketika memancing sekaligus menebak jalan percintaan mereka.

  • SATU: Penyabar
Tipe yang satu ini akan terus sabar walaupun kailnya tak kunjung disambar ikan. Dia akan terus mencoba dan mencoba tanpa kenal putus asa. Menunggu di satu tempat untuk waktu yang lama dan baru pergi saat benar-benar harus pergi. Bayangkan bagaimana orang seperti ini ketika menjalani hubungan asmara. Tentu dia akan tetap sabar dan terus mencoba mengejar orang yang dia cintai, kendati ditolak berkali-kali.

  • DUA: Pendengki
Tipe ini selalu iri dengan pemancing lain di sekitarnya. Dia akan sering melongok ember pemancing lain untuk memastikan apakah dia yang paling malang atau tidak. Umpama pemancing di dekatnya dapat ikan lebih banyak, dia cenderung akan judes dan melempar kailnya mepet-mepet dengan kail si pemancing lain tersebut.

Kalau cara begitu tetap saja dia tidak bisa mendapat lebih banyak, biasanya dia akan berusaha menyabotase pemancing lain di sekitarnya. Mungkin dengan melempar batu ke sungai atau pura-pura menyenggol ember pemancing lain supaya ikannya jatuh.

Dalam dunia percintaan, pendengki cenderung menyabotase orang-orang yang menjadi pesaingnya. Ketika dia melihat orang yang dia cintai mendekat ke pesaingnya, dia akan menggunakan cara-cara licik untuk menjatuhkan si pesaing. Salah satunya dengan mencari tahu rahasia memalukan si pesaing dan mengumbarnya. Atau bisa juga mengembuskan berita hoaks. Misal, mengatakan bahwa si pesaing pernah mencret di kelas atau memiliki kebiasaan merancap sehari dua kali.

  • TIGA: Petualang
Pemancing yang satu ini suka menjelajahi banyak tempat. Tidak diam di satu sungai karena semata-mata di sana banyak ikannya. Dia cenderung ingin mengeksplorasi berbagai jenis ikan dan sensasi mancing di tempat-tempat berbeda. Kadang juga hanya sebatas untuk meneguhkan bahwa dia ini petualang sejati. Pecinta alam tulen. Padahal ya cuma gaya-gayaan.

Dalam dunia percintaan, boleh jadi tipe semacam ini cenderung tidak hanya mengejar satu orang, tetapi banyak orang di berbagai tempat dan kelas sosial dalam waktu yang hampir bersamaan.

Misalnya, dia ingin merasakan sensasi pacaran dengan bandar judi dan di saat hampir bersamaan juga dengan santri. Hal ini dia lakukan untuk menunjukkan kalau dia bisa menaklukkan kalangan apa saja.

  • EMPAT: Follower
Tipe ini suka memancing hanya karena teman-temannya sedang suka memancing. Dia cenderung ikut tren dan tidak benar-benar suka aktivitas ini. Orang seperti ini juga bisa jadi tidak memiliki keinginan kuat ketika menjalin sebuah hubungan asmara dan hanya ikut-ikutan tren.

Semisal, ketika SMP dia memilih pacaran karena semua temannya juga pacaran. Lalu ketika kuliah dia berhenti pacaran karena teman-temannya ikut komunitas Indonesia Tanpa Pacaran. Tipe semacam ini bagaikan air di atas daun talas.

  • LIMA: Psikopat
Tipe pemancing psikopat adalah tipe pemancing yang setelah mendapatkan ikan dilepas kembali untuk dipancing lagi. Tipe ini senang merasakan sensasi ketika ikan menyambar kailnya, tak peduli walaupun mulut si ikan perihnya minta ampun. Sudah hanya itu yang dia inginkan.

Tipe ini boleh jadi memiliki kecenderungan suka menyiksa di dunia percintaan. Sudah jatuh-bangun PDKT sama seseorang, tapi malah meninggalkan orang itu pas lagi baper-bapernya. Kan, b*ngs*t.

Nah, demikian catatan saya mengenai tipe-tipe pemancing dan menebak jalan percintaan mereka. Kalau kalian adalah pemancing, di antara kelima tipe itu, kalian yang nomor berapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Cara Membuat Umpan Ikan Gabus?

bgdaisengames |  Di dalam dunia pemancingan, ikan gabus adalah jenis ikan yang dianggap paling sulit untuk didapatkan, apalagi jenis ikan ...